27 Jan 2012

Foto Sopir Xenia Sedang Pesta Beredar





TRIBUNLAMPUNG.co.id – Satu lagi foto, yang diduga Apriani Susanti (29), pengemudi Daihatsu Xenia maut yang tengah pesta bersama teman-temannya beredar di internet. Apriani (ditunjukkan dengan tanda panah merah) tampak gembira bersama temannya di sebuah kafe pada malam sebelum kejadian.
Polisi merilis, Apriani positif menggunakan narkoba. Selain itu ditegaskan juga bahwa Apriani juga pesta minuman keras malam harinya sebelum menbrak dan menewaskan sembilan orang pejalan kaki.
Dalam foto itu semuanya menhadap kamera. Di meja mereka tampak botol dan gelas yang diduga minuman keras. Apriani malam itu memang mengaku menghadiri pesta ulang tahun temannya. Bukan itu saja, dia juga mengaku meminum minuman keras di sebuah kafe sebelum akhirnya memakai ekstasi.

APRIANI SI SOPIR MAUT MENGAKU PESTA MINUMAN KERAS

Pengemudi Daihatsu Xenia maut yang menewaskan sembilan orang dan empat orang luka-luka, Apriani Susanti (29) dan 3 temannya juga mengaku meminum minuman keras.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Senin (23/1/2012) dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, menjelaskan berdasarkan pengembangan pemeriksaan tim Polda Metro Jaya Apriyani Susanti dan tiga penumpang mobil Xenia yakni Deny Mulyana (30), Adistria Putri Grani (26) dan Arisendi (34) juga mengkonsumsi ekstasi di sebuah tempat hiburan di bilangan Jakarta Pusat.
“Mereka ke tempat hiburan kemudian ke sebuah kafe kemudian berkunjung ke rekannya yang berulang tahun dan kembali pagi-pagi. Mereka menggunakannya di Kafe,” ungkap Kabid Humas.
Dilanjutkannya, ternyata ada perkembangan baru dari hasil pemeriksaan, berdasarkan data terakhir, sebelumnya mereka sempat minum minuman keras. “Mereka sebelumnya minum minuman keras, minum Wiski di satu kafe,” jelasnya. “Kemudian menuju tempat hiburan, nah di situ baru dia menggunakan ekstasi, pengakuannya.”
Selain itu, hasil tes urine ditemukannya salah satunya ada yang memakai ganja. “Salah satunya ada yang kita temukan mengandung canabis, sejenis ganja,” jelasnya.
Ditegaskannya, bahwa saat mengunjungi rekannya yang merayakan ultah di sebuah hotel, mereka tidak mengkonsumsi ekstasi.
Sebagaimana diberitakan, hasil tes urine pada pengemudi Daihatsu Xenia maut yang menewaskan sembilan orang dan empat orang yakni Apriani Susanti (29) dan 3 temannya positif hasilnya terdapat kandungan methamphetamine.
Namun, masih didalami apakah itu jenis sabu atau ekstasi kini masih dalam pendalaman. “Untuk hasil tes urinenya dinyatakan positif keempatnya metametamin. Bisa ekstasi bisa sabu,” demikian diungkapkan Kabid Humas.

Mobil Daihatsu Xenia hitam dengan nomor polisi B 2479 XI menabrak dan menewaskan delapan orang pada kecelakaan di Jalan Ridwan Rais, Minggu (22/1/2012) siang.